Selasa, 25 Desember 2007

munculnya aliran-aliran baru

manculnya aliran baru dalam islam
Baru-baru ini muncul aliran baru yang sering disebut aliran BUNDA. Aliran ini membuat geger penduduk setempat, konon aliran ini yang penyebaranya dari mulut ke mulut mulai bikin resah masyarakat. Memang aliran ini belum dikenal banyak oleh masyarakat Indonesia. Aliran ini berasal dari jawa Timur tepatnya di kota Kediri. Kota yang sebelumnya terkenal adem ayem tersebut di kejutkan oleh munculnya aliran baru, aliran yang di akui aliran sesat oleh kalangan penduduk tersebut masih tetap saja menyebarkan agamanya meskipun menuai banyak protes dalam penyabaranya, belum lama ini aliran Al- Qiyaddah Al- islamiyah hilang dari benak kita muncul aliran baru yang bikin geger masyarakat. Menurut salah satu tokoh agama yang tidak mau disebutkan namanya “munculnya aliran-aliran baru tersebut mungkin ada beberapa fakor, ada faktor ekonomi dan ada juga faktor kepercayaan, faktor ekonomi misalnya “hanya” dengan di beri imbalan sepeda motor atau uang mereka rela menjual agamanya yang penting bisa makan. Krisis moral dan kepercayaan yang melanda bangsa Indonesia sekarang ini mungkin bisa dijadikan alasan mengapa seseorang begitu mudahnya di provokasi orang, mungkin pendekatanya dengan Tuhanya kurang sehingga tingkat kepercayaan seseorang berkurang juga ” Tutur salah satu orang yang tidak mau disebut namanya.
Ajaran yang menurut penulis ajaran yamg sangat- sangat aneh tersebut tetapi menarik untuk di ketahui. Katanya, ajaran yang mereka anut puasa dan haji merupakan sesuatu yang tidak wajib dalam ajaranya bahkan ayat suci Al- Qur’an yang mereka baca lebih mengarah bahasa jawa artinya beda jauh dengan Al-Qur’an yang dijadikan bacaan umat islam.
Dari sudut psikologis mereka ingin mencari sensasi atau perbedaan di muka bumi ini atau lain dari pada yang lain sehingga menimbulkan banyak Tanya dikalangan umat islam . Agama jangan hanya di ajarkan secara dogmatis atau asal mengutip ayat saja tetapi bagai mana di ajarkan secara sisitematis dan mudah di mengerti sehingga suatu saat ilmunya dapat dijadilkan pedoman hidup . Mereka yang dapat di provokasi orang mungkin orang yang lemah ilmunya atau orang yang tidak berpendidikan, meskipun orang yang berpendidikan tapi wawasanya berkurang atau pemikiranya sempit.

Tidak ada komentar: